Selasa, 12 November 2013

PERANG PETASAN DI BULAN RAMADHAN

 disaat datangnya bulan yang penuh pahala maupun berkah yaitu bulan ramadhan saya selalu melakukan perang petasan yang di laksanakannya setiap setelah sahur,perang petasan ini di lakukan setiap hari dikarenakan menurut saya itu sangat menghibur diri saya sendiri yang sedang berpuasa di bulan ramadhan,ya hitung sebagai obat penyemangat puasa.
perang petasan ini di bagi menjadi dua kelompok,yaitu kelompok pemberontak dan kelompok penahan yang artiny itu ada kelompok pmeyerang lawan maupun bertahan yag endapat serangan dari lawan,untuk melakukan permainan tersebut dibutuhkan modal sebesar Rp. 20 ribu agar terjadinya permainan tersebut.
pada saat perang tersebut ingin di mulai,di dahulukan untuk pembagian kelompok penyerang dan penahan,agar permainan tersebut berjalan dengan lancar,pada saat pembagian kelompok tersebut kebetulan saya mendapatkan kelompok bagian penyerang,hati saya pun terasa sangat senang sekali karena saya bisa mengerjai temen saya untuk menjadi korban perang tersebut,waktu perang pun dimulai pukul 5 pagi,tepatnya selesai solat shubuh,dan saya melakukan perang petasan ini di pertengahan sawah/lapangan sepak bola,agar tidak mengganggu warga yang sedang tertidur.
pada saat perang dimulai langsung lah saya mencari tempat yg tertutup untuk menutupi diri saya dari serangan lawan,disaat lawan pada menyerang saya juga seakan-akan menyerang juga,agar pemainan menjadi seru,waktu terjadinya permainan perang-perangan ini hanya terjadi 3 jam saja dikarenakan,tajut mengganggu jam tidur saya maupun anggota yang mengikuti permainan tersebut,disaat pemainan sedang seru-serunya pasti ada saja yang jahil,jahil tersebut ialah melemparkan lumpur/tanah liat ke kepala orang lain mauoun ke kepala saya sendiri,disaat permainan tersebut mau selesai saya dan teman-teman saya kembali berkumpul di pinggir aliran air untuk membersihkan diri dari lumpur yang ada pada badan saya maupun orang lain.
permainan ini berlaku hanya setiap datangnya bulan ramdhan saja,bukan bulan-bulan yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar